Friday 11 September 2009

Angka Keramat 999 Bikin Ibu Rela Operasi Cesar

Lima bayi lahir pada angka 09-09-09 atau tripel 9 di Gresik, satu di Rumah Sakit Ibnnu Sina empat di Rumah Sakit Semen Gresik. Selain dianggap keramat dan melambangkan kesempurnaan karena merupakan bilangan angka tertinggi, kelahiran bayi pada 9 September juga bertepatan dengan hari lahir Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, sehingga kelahiran pada triple 9 dianggap istimewa sehingga dari lima bayi itu tiga dilahirkan dengan operasi cesar untuk agar lahir tepat tangal 09 bulan 09 tahun 09.
Kepala RS SG, dr Muchdor mengatakan, kendati tiga bayi lahir melalui operasi cesar, bukan karena dipaksakan tetapi didahului dengan tanda-tanda kelahiran dan memang sduah waktunya lahir. Dua bayi yang lahir lewat operasi diantaranya anak pasangan Harita S usanti (33) dengan Ramli, warga Jalan Jawa Indah II Perum Gresik Kota Baru KB dan anak pasangan Emy Tiastuty (33) dengan Raflis, warga Gresik yang lahir di Rumah Sakit Semen Gresik.

Sedangkan bayi yang lahir secara normal di RSSG, adalah bayi perempuan anak pasangan Muawanah (24) dengan Fathul Mubin warga Jalan Raya Sumengko, Kecamatan Duduksampeyan. Satu bayu lagi lahir normal di RSUD Ibnu Sina, anak pasangan Siti Asiah (37) dengan Syamsudin (39) warga Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, lahir pukul 03.00.
Seorang bidan di RSUD Ibnu Sina Gresik Bidan Dartik menjelaskan berat bayi itu 3.1 kilogram dengan panjang 48 sentimeter. "Orang desa tidak mikir angka baik atau tidak, yang penting bayi lahir normal dan sehat ibunya juga selamat," ujar Dartik.

Sumber: Kompas.com

No comments:

Post a Comment

Baca juga