Monday 1 October 2012

Sanur Village Festival 2012



Logo SVF
Daerah yang memiliki pantai yang terkenal di bali dan tempat yang paling cozy buat liat sunrise beberapa hari lalu ngadain kegiatan yang keren banget. Untuk ke-7 kalinya Yayasan Pembangunan Sanur menyelenggarakan "Sanur Village Festival" atau "SVF" atau sering juga disebut #Sanfest selama 5 hari dari tanggal 26 – 30 september 2012. Selama 5 hari tersebut, orang-orang yang wisata kesana dimanjain dengan berbagai kuliner (kulinernya beli !) serta pertunjukan modern dan tradisional Bali.


Scedule SVF
Masuk ke area Sanfest ga dipungut biaya kok, kecuali ya itu tadi, kulinernya..hehehe
Di hari ke-2 diselenggarakannya Sanfest, saya berwisata kesana. Ini kali pertama saya berkunjung ke Sanfest (padahal orang Bali, tapi Sanfest yang ke-7 baru wisata kesana :p). Kata MC nya, Sanfest kali ini mengambil tema “Salampah Laku”, yang dimaksudkan untuk memotivasi warga Sanur memberikan kontribusi kepada lingkungan dan sesama. 
Kipas gratis dari Beachwalk

Nah, hal pertama yang bisa kita lihat di area Sanfest adalah schedule acaranya. Schedulenya dalam ukuran besar, jadi brosis bisa lihat dengan leluasa..hehe
Pada saat itu di panggung sedang berkumandang lagu-lagu dari Emoni Bali (salah satu band bali yang memadukan musik etnic Bali dan musik modern). Yap, memang saat itu pertunjukan sudah dimulai. 
Pintu masuk disambut ogoh-ogoh

Ada berbagai hal yang bisa kita temui di area Sanfest ini. Mulai dari stand kuliner, pameran bonsai, badut, sampai mbak-mbak yang jualan bir keliling. Trus buat yang kebelet buang air kecil, tersedia juga 2 toilet (tapi yang berfungsi hanya 1). Berhubung sampai disana dalam keadaan lapar, so pasti tempat yang kita (saya dan 3 teman) tuju adalah Stand Informasi Beachwalk Kuta... Lho kok?, Iya, karena stand informasi Beachwalk Kuta berada di dekat pintu masuk, jadi stand pertama yang kita temui :D
EMONI on stage

Di stand Beacwalk ini ternyata ga hanya menyediakan informasi, tapi juga Kipas Gratis (lumayan buat ngadem..hahaha). Lanjut ke stand kuliner. Stand kulinernya ada banyak brosis, dan rata-rata kulinernya bintang 5 semua, kebayang kan harganya. Akhirnya pilihan jatuh pada Flapjack dan Porky’s (eh nyebut merk :D).
Badut baik penjual gulali dan balon

Oya brosis, suasana di sanfest makin malam makin rame lho, pengunjungnya juga bukan orang lokal Bali aja, tapi juga turis-turis mancanegara. Karena makin banyaknya orang yang dateng, meja-meja tempat makan jadi penuh semua, kita jadi luntang lantung deh. Syukurnya ada bapak-bapak dan istrinya yang baik ngasi kita tempat duduk (istrinya bule lho, trus anaknya Indo..hehehe :p). Setelah makan, eh istrinya si bapak yang bule itu nawarin kita  bir gratis, katanya dia kasian liat si mbak-mbak (lokal dan bule) jualan bir tapi belum ada yang beli, padahal pembelian 5 gelas dapet 1 topi (yang ada merk brand’nya). Ya uda deh, karena kita mengangguk dengan mantap, akhirnya  ke-5 gelas diborong..hahaha.
Beli 5 gelas, gratis Topi

Singkat cerita :p , saya dan teman-teman kembali ke dekat panggung buat nikmatin pertunjukan dari Bli Dewa Budjana n’friends (project solonya bli Budjana).
Dewa Budjana n'friends

Wisata di Sanfest cukup menyenangkan, walaupun cuma berwisata dipertengahan acara dan ga menikmati pertunjukan sampai akhir. Tapi yakin deh, Sanfest tahun depan ga bakal dilewatkan :)

No comments:

Post a Comment

Baca juga