Thursday 25 October 2012

#kutkar 2012


Kuta Karnival, atau biasa disingkat #kutkar, merupakan salah satu ajang bergengsi yang dimiliki Bali selain Sanur Village Festival, Festival Danau Batur, dan Festival Lovina. Tempat diadakannya acara ini beda-beda tipis dengan acara Sanur Village Festival (Sanfest), yaitu sama-sama dipantai. Tapi ada bedanya juga, Sanfest diadain di pantai yang paling enak pake tempat liat surnrise dan Kutkar diadakan di pantai yang paling enak pake tempat buat liat sunset. :D
Fotonya ada efek butiran pasir :D
Meja yang disediakan ga pernah kosong
Kutkar kali ini adalah Kutkar yang ke 10. Awalnya Kutkar ini diselenggarakan untuk membangkitkan lagi pariwisata Bali yang sempat down akibat Tragedi Bom Bali. Saya sempat kesana pada hari kedua penyelenggaraan acara. Acaranya rameeeee banget. Banyak stand-stand makanan dari ujung keujung. Selain itu juga ada pertunjukan musik dari musisi-musisi lokal yang ada di Bali. Pameran makanannya terdiri dari makanan kaki lima sampai makanan bintang lima, tapi makanannya dijual lho, bukan dipamerin aja..hehe
Pas lagi jalan-jalan pasti laper dong, jadi saya iseng nyoba makanan dari stand restoran Jerman. Nama makanannya itu ................... (uda lupa, susah disebutin juga :p), pokoknya isinya itu 4 sosis dan 1 roti, harganya 30 ribu.
Ini nih makanan jerman yang namanya susah diomongin :D
Selain stand makanan, di Kutkar juga banyak stand minuman, ada cooktail, minuman ber-oksigen, dan pastinya bir dengan berbagai merk. Saat itu juga sedang berlangsung band competition yang diadain Cardinal. Jadi ada dua panggung di areal Kutkar. Satu panggung untuk band-band indie lokal, dan satu panggung lagi untuk eventnya Cardinal.
Panggung yang isinya musisi lokal
Cardinal event
Tetapi hasil jepretan foto yang saya dapet kurang maksimal, karena tiap jepret selalu ada pasir yang lewat depan lensa kamera (maklum yee, namanya juga dipantai, kalo dikebun binatang mungkin ular phyton yg lewat :p).
Pengunjungnya juga rame seperti di sanfest, malah lebih rame di Kutkar. Dari lokal, bule, sampai blasteran juga ada banyak :D
Tapi sayangnya suasana disana agak bising. Gimana ga bising, tiap stand masang musik masing-masing dengan suara keras, ditambah dengan suasana yang rame dan padat pengunjung, sumpeekk coy. 
stand makanan kaki lima
stand makanan bintang lima
Yah walaupun gitu, acaranya tetep keren kok, jadi brosis yang berencana kesana tapi belom sempat, jangan lewatkan Kutkar tahun depan :)

No comments:

Post a Comment

Baca juga