Wednesday 26 September 2012

Gangnam Style


Joget kuda memang udah ga asing lagi ditelinga kita, apalagi joget kuda yang kesurupan sambil makan beling. Yap, kalau itu namanya “ Tarian Kuda Lumping”, tarian khas dari tanah Jawa, Indonesia. :D


Tapi sekarang joget kuda yang lagi populer di dunia itu adalah joget kuda yang dinyanyiin sama si PSY dari Korea, alias “Gangnam Style”. Sebenernya, kenapa sih Gangnam Style begitu ngehits di seluruh dunia?

Jadi si PSY atau Park Jae Sang terinspirasi dari kawasan terkenal di korea selatan yang bernama Gangnam. Gangnam Style sendiri berarti gaya kehidupan orang-orang di daerah Gangnam. Daerah ini merupakan salah satu kawasan elit dan mewah di Seoul. Gangnam ini juga merupakan tempatnya perusahaan besar di Korea Selatan, seperti Hyundai, LG, dan Samsung. Pada salah satu lirik lagu yang dinyanyikan PSY (oppa gangnam style) menggambarkan seorang pacar laki-laki yang kehidupannya mewah seperti orang-orang di Gangnam.

Populernya si PSY ini juga sangat tidak disangka-sangka, karena PSY atau Park Jae Sang sebelumnya telah menghasilkan album di tahun 2001 (PSY From The Psycho World!), namun albumnya ini menimbulkan banyak polemik. Selain itu juga si PSY pernah terjerat kasus kepemilikan Ganja dan pernah menolak untuk ikut wajib militer.

Namun semenjak video Gangnam Stylenya diunggah ke youtube, PSY langsung populer di seluruh dunia. Itu bisa dilihat dari jumlah viewer nya di youtube yang lebih banyak dari viewer nya SNSD, SuJu, ataupun boy and girl band korea lainnya. Videonya makin ngetop lagi setelah para selebritis Hollywood menggunakan gerakan joget kuda ini disetiap penampilan mereka di panggung. Mulai dari Britney Spears, Robbie Williams, hingga Justin Bieber. Selain itu #gangnamstyle pernah menjadi Trending Topic Worl Wide di twitter.

Indonesia juga menjadi salah satu Negara yang ikut terkena “demam” Gangnam Style. Berbagai acara di TV ataupun flashmob menirukan gerakan joget kuda yang unik ini. Saya pun yang bukan seorang K-POPers ikut terkena demam Gangnam Style ini. Hehehe :p

Populernya Gangnam Style ini ikut mendongkrak Negara Korea yang sedang merajai industri musik dunia. Dan kini kabarnya PSY akan dikontrak oleh manager Justin Bieber dan akan berkolaborasi dengan Justin Bieber.

Nah, brosis juga pasti udah tau kan gerakannya seperti apa? atau sekarang lagi jingkrak-jingkrak ala Gangnam Style? Hahahahaha =D

.....oppa gangnam style~

No comments:

Post a Comment

Baca juga